Rabu, 06 Januari 2016

tugas etika bisnis softskill

 Nama : Regian Purnawiranda
NPM  : 16212086
Kelas : 4EA28

Saya ingin menjadi Pengusaha Jasa desain grafis juga sangat umum ditawarkan oleh usaha software house. Karena banyak sekali perusahaan yang butuh jasa tersebut agar perusahaannya terkenal salah satunya dengan di buatkan logo untuk perusahaan tersebut.
Cara merekrut karyawan dan tenaga kerja
Karyawan dan tenaga kerja yang di rekrut sebaiknya adalah tenaga kerja yang mempuyai skill, dapat bekerja sama dengan tim Baik itu programmer, system analis, disainer dan lain sebagainya dan juga bisa menggunakan software open source untuk menekan biaya pengeluaran.. Adapun bila kita akan menyertakan mahasiswa untuk menjadi pekerja lepas (magang) maka sebaiknya kita pilih mahasiswa tersebut sesuai dengan skill yang dibutuhkan, sebagai contoh bila kita kekurangan personil untuk menyelesaikan suatu proyek maka kita dapat mempekerjakan mahasiswa tersebut sesuai dengan proyek yang akan diselesaikan.
Cara Mendapatkan Loyalitas Pelanggan
Cara mendapatkan loyalitas pelanggan tidak lah mudah, kita butuh suatu kepercayaan dan kepuasan pelanggan yang bisa kita dapatkan dengan cara sebagai berikut:
1. Buatlah Program atau Sistem apapun tepat waktu.
2. Usahakan agar perbaikan program atau system tidak sering dilakukan, hal ini untuk tidak mengurangi rasa kepuasan terhadap konsumen.
3. Buatlah prototype agar konsumen mengetahui rancangan program / system yang di inginkan.
4. Bila terjadi kerusakan program atau system karena pengaruh internal ataupun eksternal maka, harus cepat di respon bahkan diganti dengan program atau system yang baru.
5. Berikan garansi terhadap program / system.
Biaya
Rincian biaya yang digunakan untuk membangun bisnis ini tergantung dari banyaknya karyawan, tempat bisnis, software yang digunakan (open source) atau tidak, pajak yang harus dibayar,peralatan yang digunakan, biaya promosi dan lain – lain. Apabila kita tidak menggunakan software open source sudah barang tentu akan menambah biaya yang digunakan untuk membangun bisnis ini.
Sumber dana
Bila kita kesulitan mendapatkan sumber dana untuk membangun bisnis ini maka dapat meminjamnya dari bank, kita dapat memilih berbagai macam bank yang menawarkan bunga peinjaman seminimal mungkin.
Lokasi Tempat Bisnis dan Promosi
Pilih lah lokasi tempat bisnis yang berada ditempat yang strategis dan mudah di kenal oaring banyak, agar kita dapat mengetahui tentang berbagai macam proyek / tender yang ada di pasaran. Dan lakukan lah promosi tentang software house yang kita buat baik menggunakan blog, website, famplet, poster dan lain sebagainya agar orang lebih mengenal bisnis kita secara luas

Tidak ada komentar:

Posting Komentar